Profil

Telah berabad-abad Islam masuk di bumi Nusantara dengan cara damai. Sebab itulah, ajaran Islam menarik simpati luar biasa dari masyarakat yang sebelumnya non muslim. Hingga saat ini, Indonesia masih menjadi negara berpenduduk Muslim terbesar dengan 12,7 persen dari penduduk Muslim sedunia. Anugerah yang sangat besar, dan sebanding pula dengan tantangan yang dihadapi. Berbagai masalah yang datang di setiap segi kehidupan menuntut umat Muslim untuk andil dan memegang peranan. Memperbaiki akhlak dan perilaku, membuka peluang usaha, serta meningkatkan keimanan dan kedekatan kepada Sang Pencipta.

Masjid merupakan tempat ibadah umat Muslim yang multifungsional dan memiliki kedudukan luas bagi hubungan manusia dengan Allah SWT maupun dengan sesama makhluk ciptaan-Nya. Berpuluh-puluh tahun Masjid Jami’ Assagaf (MJA) dikenal dan dipercaya masyarakat sebagai tempat ibadah sekaligus aktivitas sosial. Reliabilitas pengelolaan membuat MJA dipercaya sebagai wadah bagi penyaluran amal jariyah jamaah maupun para donatur. Terlepas dari itu semua, MJA memiliki banyak peluang maupun cita-cita yang ingin diwujudkan. Tantangan zaman yang semakin kuat adalah sebuah keniscayaan yang harus dihadapi dan disiasati. Persaingan yang datang adalah pemacu bagi semangat untuk lebih baik. Profesionalisme harus dijunjung tinggi sehingga perjalanan meraih tujuan berada pada jalur yang benar.

Salah satu upaya yang saat ini banyak digalakkan oleh berbagai institusi adalah keterlibatan dalam penggunaan berbagai media. Memanfaatkan dan terlibat di dalam dunia maya saati ini adalah sebuah keniscayaan. Melalui media ini, Masjid Jami' Assagaf Surakarta ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, memberikan manfaat dan turut serta dalam membangun masyarakat yang beradab. Media ini mewakili Masjid Jami' Assagaf dan media yang dimilikinya yaitu MJA TV. Semoga niat baik ini terhitung sebagai ibadah yang bernilai tinggi di sisi Allah Subhanahu wata'ala. Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *