Kajian Di Pasar Ayu Balapan

Nikmat alloh begitu besar dan banyak, hingga alloh nyatakan dalam firman nya, “ apbila kita menghitung nikmat alloh, maka niscaya tidak akan bisa “. Karena sungguh banyak nya nikmat yang alloh berikan. Kenikmatan yang paling besar bagi kita adalah nikmat islam, nikmat iman. Kita tidak pernah minta untuk terlahir dalam keadaan beragama islam. Namun alloh memuliakan kita dengan terlahir dalam keadaan islam dan iman.

Untuk itu, nikmatilah dan syukurilah nikmat islam ini. Bagaimana cara kita menikmati nikmat islam ini? Yaitu dengan menjalakan apa yang sudah di atur dan di perintahkan dalam agama islam. Solat, puasa, zakat merupakan perintah yang terkandung dalam rukun islam. Untuk itu lakukan lah perintah tersebut. Karena itu berarti kita telah menikmati nikmat islam ini.

Pesan khusus terhadap para pedagang yang ada di pasar, Waspada terhadap maksiat di pasar diantaranya, mempermainkan takaran, mempermainkan sumpah, menggunjing orang, hutang yang ada ribanya, Hal tersebut dibenci oleh Alloh. Maka bacalah dzikir ketika berada di pasar seperti yang disunnahkan oleh nabi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *