Rihlah Dakwah SMK N 6 SURAKARTA

Menjadi muslim yang baik dengan mengenal jati diri.

masa muda merupakan masa yang menyenangkan, menggembirakan dan bagi sebagian orang masa yang paling tidak bisa dilupakan adalah masa muda. pada setiap manusia, fase demi fase kehidupan dilalui dan pada masa muda inilah biasa nya seseorang menemukan kemana masa depan nya akan di tuju.

namun yang menjadi perhatian yaitu...terkadang para pemuda salah dalam memilih jalan yang ia akan tuju, sebab dalam benak dan pikiran nya, hal ia tuju yaitu kekayaan harta duniawi, pangkat derajat kedudukan, hidup dalam kemewahan dan justru malah lupa bahwa semua itu hanya lah amanat dan titipan dari Alloh, bukan tujuan hidup yang kita harus memiliki itu semua.

maka untuk mengenal jati diri kita, kita harus tau dulu siapa kita, untuk apa kita diciptakan, siapa yang menciptakan kita, dan kemana kita akan kembali.

untuk mengetahui itu semua, maka kita yang merasa anak muda harus belajar, belajar, dan terus belajar, mempelajari ilmu yang akan menjawab pertanyaan itu semua. yaitu ILMU AGAMA.

langkah awal bagi kita yang masih mencari jati diri kita yaitu....

  1. carilah guru, bukan sembarang guru. tapi guru yang berakhlak, berilmu, mengamalkan ilmu, menjalankan sunah baginda nabi. dimana guru tersebutlah yang akan membimbing kita menemukan jati diri kita
  2. belajar lah dengan adab dan tekun kepada guru tersebut, hormati dan patuhilah apa yang ia sampaikan, jangan sesekali kita menyanggah ilmu yang disampaikan, atau jangan sesekali kita meremehkan ilmu yang disampaikan, karena dengan menghormati guru, beradab kepada nya, keberkahan ilmu akan kita dapatkan. bahkan bukan hanya keberkahan ilmu saja. tapi juga keberkahan dalam hidup akan kita rasakan.
  3. amal kan lah ilmu yang telah di ajarkan guru kepada mu dengan niat ikhlas karena mengharap Ridho Alloh dan Rosululloh SAW.

dengan ketiga resep ini lah, seorang pemuda akan menemukan jati diri nya. JANGAN SIA-SIA KAN MASA MUDA MU HANYA UNTUK BERSENANG-SENANG MENGUMBAR SYAHWAT BELAKA. TAPI CARILAH ILMU SEBANYAK-BANYAK NYA. SUPAYA TIDAK MENYESAL DI HARI TUA NANTI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *