HAUL CIDODOL 2017

Diantara kutipan ceramah Guru Mulia Kita Al-Habib Umar bin Hafidzh pada acara peringatan Haul Syaikh Abu Bakar bin Salim yang di terjemahkan oleh Al-Habib Jindan bin Novel.

Al-Habib Umar menjelaskan tentang dahsyatnya hari kiamat dan tentang kedudukan manusia yang berbeda beda di hari kiamat sesuai dengan amal mereka saat di dunia. Kemudian al-Habib Umar bin Hafidzh menjelaskan dengan nada tanya tahukah engkau dimana tempat engkau kelak di akhirat ? Apakah di bawah panasnya terik matahari ataukah di tempat ruang tunggu khusus ?

Kemudian beliau melanjutkan, Dimanapun tempatmu kelak, engkau akan bersama orang yang didalam hatimu cinta kepadanya, siapapun orang tersebut.

Jika engkau cinta kepada para Nabi maka engkau akan bersama para Nabi. Jika engkau cinta kepada para Wali maka engkau akan bersama para Wali. Jika engkau cinta kepada para Syuhada maka engkau akan bersama para Syuhada. Namun jika di dalam hatimu cinta terhadap Nasrani maka kelak engkau dikumpulkan bersama mereka. Atau jika di dalam hatimu cinta terhadap Yahudi maka kelak engkau dikumpulkan bersama mereka. Atau engkau cinta terhadap orang Fasiq dan orang Munafiq maka kelak engkau akan di kumpulkan bersama mereka. Tempat orang orang tersebut yang ada di dalam hatimu saat di dunia , itulah tempatmu kelak di hari kiamat bersama mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *