DONGENG ANAK SEBELUM TIDUR

29 September 2017

Terus lah menceritakan kepada anak anak kita cerita tentang Rosululloh saw. Karena itu merupakan jalan yang ampuh untuk kita mengenalkan rosululloh kepada anak-anak kita. Alangkah bahagia nya orang tua yang di datangi anak nya kemudian si anak bertanya tentang rosululloh kepada orang tua. Si anak meminta di ceritakan tentang rosululloh kepada orang tua nya.

Ketahuilah, ketika seorang anak sudah mulai menanyakan tentang nabi nya kepada orang tua, ingin tau tentang pribadi nabi nya . maka ini lah tanda bahwa anak kita memiliki hubungan kepada rosululloh.

Rubahlah dongeng sebelum tidur yang awal nya adalah cerita-cerita dongeng, maka saat ini jadikan dongeng sebelum tidur adalah cerita-cerita tentang rosululloh, keluarga rosululloh, akhlak rosululloh, kasih sayang rosululloh kepada umat nya, perjuangan rosululloh, dan semua hal tentang rosululloh. Sehingga anak anak kita akan mengenali siapa nabi nya.

Tidak lah seseorang telah mengenal rosululloh melainkan pasti timbul cinta di dalam hati nya kepada rosululloh, dan benih cinta itu akan menyebabkan kerinduan yang dalam untuk dapat bertemu dan memandang wajah mulia yang di cintai, yaitu rosululloh. Untuk itu lah kita kenalkan anak-anak kita kepada rosululloh salah satu nya dengan menceritakan kisah kisah rosululloh kepada anak-anak, hingga timbulah bibit cinta anak kita kepada rosululloh. Puncak nya anak kita akan merasakan rindu dan ingin berjumpa dengan rosululloh.

Kalau sudah timbul kecintaan dan kerinduan anak-anak kita kepada rosululloh, maka apapun yang di sabdakan rosululloh pasti ia akan yakini dan ikuti. Apa yang di perbuat rosululloh pasti ia ikuti. Cara makan nya akan mengikuti rosululloh, cara tidur nya kan mengikuti rosululloh, cara minum nya akan mengikuti rosululloh, ia akan rindu untuk senantiasa melaksanakn sunah sunah dari rosululloh. Kalau sudah seperti ini, dimanapun anak kita berada, di lingkungan yang seperti apapun. Anak anak kita akan terjaga dan tidak terpengaruh oleh hal hal buruk yang dapat merusak akhlak serta pemikiran nya.

Lebih dari pada itu, kalau kerinduan dari pada anak-anak kita sudah memuncak, sehingga ia tidak mau melakukan hal yang dilarang rosululloh, dan ia menjalankan apa yang dicontohkan rosululloh, pasti lah anak-anak yang seperti ini akan menjadi anak-anak yang soleh da berbakti kepada orang tua nya.

Maka jangan lah kita bermimpi ingin menjadikan anak-anak kita menjadi anak yang soleh dan berbakti sedangkan kita tidak pernah mengenalkan anak-anka kita kepada keindahan akhlak nya rosululloh….

SELAMAT BERCERITA…………..

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up