SOLAWAT

Dalam sebuah riwayat di sebutkan :  Bahwa Alloh menciptakan satu malaikat yang memiliki sayap yang sangat besar. Sayap yang kanan besar nya sampai barat nya dunia. Sayap Yang kiri sampai paling timur nya dunia. Kepala nya menembus langit paling atas, kaki nya menembus bumi yang paling bawah.

Diriwayatkan pula pada sayap nya terdapat bulu, yang jumlah nya sebanyak mahluk Alloh yang ada di muka bumi ini. Apabila ada seseorang yang bersolawat kepada Rosululloh baik laki-laki atau pun perempuan. Maka Alloh perintahkan malaikat ini untuk menyelam kedalam sungai yang terbuat dari cahaya alloh yang terletak di bawah Ars Alloh. Setelah itu malaikat tersebut keluar dari sungai tersebut.  Kemudian mengibaskan sayap nya. Setiap satu bulu meneteskan satu tetesan air. Dan setiap satu tetes air, Alloh ciptakan satu malaikat. Yang kemudian, malaikat malaikat tersebut beristigfar memintakan ampun kepada Alloh untuk orang yang membaca solawat tadi. Malaikat-malaikat tersebut memintakan ampun sampai hari kiamat.

Berkata sebagian ahli hikmah. Selamat nya jasad letak nya pada sedikit nya makan. Dan selamat nya ruh manusia dengan sedikit nya perbuatan dosa. Dan keselamat agama terletak pada solawat kepada rosul.

Bersolatawat disini dengan penuh kecintaan, solawat yang hakiki, tidak hanya sekedar membaca dengan lisan, tapi juga menjalankan sunah nabi dalam kehidupan sehari hari nya.

(Mukasyafatul qulub Karya Imam AlGozali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *