TAFSIR ALQUR’AN

Bukan hal yang aneh jika kita melihat di banyak masjid waktu siang hari menjelang dhuhur banyak sekali orang yang melepas lelah sambil tidur-tiduran setelah menjalankan aktivitasnya sembari menunggu waktu sholat dhuhur tiba, yang kebetulan juga tepat dengan waktu istirahat kantor. Saat bulan Ramadhan, pemandangan tersebut lebih banyak kita temui, karena siang hari adalah saat terberat dalam menjalankan puasa. Matahari berada diatas kepala, saat suasana gerah yang ditimbulkan dari pancarannya menerpa.

Demi memanfaatkan moment atau saat-saat berharga tersebut, maka di Masjid Jami’ Assagaf antara pukul 12.00 hingga 12.45 WIB diadakan Kajian Tafsir Al Qur’an. Seperti biasa, iqomat atau sholat dhuhur di Masjid Jami’ Assagaf dilaksanakan pukul 12.45 WIB. Kajian Tafsir Al Qur’an dilakukan setiap hari di Bulan Ramadhan kecuali hari Jum’at.

Dengan adanya Kajian Tafsir Al Qur’an ini maka waktu istirahat akan menjadi lebih bermanfaat lagi. Sebagaimana yang kita ketahui, jika bulan Ramadhan seluruh amal kebaikan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Saat di luar Ramadhan, kita tahu bahwa pahala I’tikaf di masjid adalah sangat besar. Lalu bagaimana jika kita berniat I’tikaf di masjid selama duduk menunggu sholat dhuhur, sementara duduknya orang yang menunggu sholat ada pahala tersendiri di bulan Ramadhan. Belum lagi pahala mencari ilmu, pahala mengkaji Al Qur’an, dan masih banyak lagi yang kesemuanya berpulang pada niat masing-masing orang yang menjalankannya. Oleh karena itu, jangan sia-siakan setiap detik yang akan kita jalani di bulan Ramadhan. Pertimbangkan dan hitung dengan cermat, raih kebaikan dan pahala sebanyak mungkin yang mampu kita peroleh, apalagi di saat-saat luang atau jam istirahat. Setiap detik yang telah berlalu tidak akan mau dipanggil kembali.

SIARAN LANGSUNG KAJIAN TAFSIR AL QUR’AN DAPAT ANDA NIKMATI SETIAP HARI SELAMA RAMADHAN 1434 H PUKUL 12.00-12.45 WIB MELALUI MJA TV CHANNEL 54 ATAU MELALUI LIVE STREAMING DI www.mjatv.com/stream. Atau melalui facebook live di alamat  : Masjid Assagaf SOLO LIVE. bagi anda pengguna andorid yang ingin mendapatkan kumpulan Vidio kajian di masjid jami' assegaf, silahkan download aplikasi nya di playstore, keikan MJA TV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *