Sarasehan Romadhon

Bulan Ramadhan di Masjid Jami' Assagaf Surakarta selalu diramaikan dengan berbagai kegiatan, baik siang maupun malam hari. Ramadhan 1438 H inipun juga demikian. Jamaah yang hadir Alhamdulillah selalu memenuhi ruangan masjid. Antara kegiatan di siang dan malam hari memiliki jamaah atau penggemar yang berbeda. Jamaah yang datang di malam hari biasanya hadir setelah mengikuti kegiatan di lingkungannya masing-masing.

Salah satu alasan banyaknya jamaah yang hadir adalah beragamnya jenis acara yang diselenggarakan. Salah satu acara di malam hari selama bulan Ramadhan adalah sarasehan Ramadhan. Pengertian dari sarasehan adalah pertemuan yang diselenggarakan untuk mendengarkan pendapat (prasaran) para ahli mengenai suatu masalah dalam bidang tertentu. Ada juga yang menyebutkan bahwa sarasehan adalah pertemuan non-formal, biasanya untuk membahas suatu isu yang penting tetapi poin-poin agendanya belum jelas. Menilik dari pengertian tersebut, maka sarasehan ramadhan adalah pembahasan suatu masalah tertentu dalam bidang tertentu, yang pasti terkait dengan masalah agama. Disebut ramadhan, karena hanya dilangsungkan selama bulan ramadhan.

Dalam satu pekan, sarasehan Ramadhan diselenggarakan sebanyak tiga kali. Berlangsung dari pukul 23.00 hingga 00.30 WIB. Narasumber yang dihadirkan merupakan Ustadz yang kompeten dan dikenal keilmuannya. Untuk Ramadhan tahun ini, yang menjadi narasumber acara Sarasehan adalah K.H. Abdul Karim (Gus Karim). Beliau adalah pengasuh pondok pesantren Alqur'aniy Az-zayadiy mangkuyudan, Laweyan, Surakarta.

Sarasehan Ramadhan juga bisa disimak secara live tanpa mesti harus hadir di Masjid Jami' Assagaf Surakarta. Anda dapat menyaksikannya melalui MJA TV Channel 54 UHF atau melalui live streaming di www.mjatv.com/stream/. atau bisa juga melalui FB Live di alamat : Masjid Assagaf SOLO LIVE. Waktu tayang acara tersebut dapat Anda lihat di Jadwal Siaran MJA TV. Untuk anda pengguna Andorid yang ingin memiliki kumpulan vidio kajian di masjid jami' assegaf, dapat mendownload aplikasi nya di playstore, ketik MJA TV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *