Bersyukur dan Sedekah, Menambah nikmat Hidup

Sedekah merupakan wujud rasa syukur atas segala nikmat yang sudah dirasakan. Kurangnya rasa syukur bisa membuat orang yang berkecukupan merasa dirinya selalu kekurangan, sehingga memberi bisa menjadi sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Tuhan memberikan nikmat yang berlimpah kepada manusia bukan semata-mata untuk menaikkan taraf hidup mereka melainkan agar mereka menaikkan tingkatan sedekah mereka.

Selain itu sedekah dan juga bersyukur akan membuat seseorang lebih rendah hati dan tidak sombong. Kurangnya rasa syukur akan membuat orang menjadi lebih sombong. Manusia akan berpikir bahwa harta dan segala yang mereka punya adalah semata-mata karena hasil usaha mereka sendiri. Ini yang memicu manusia menjadi sombong dan lupa bahwa mereka memiliki kewajiban untuk memanfaatkan apa yang sudah Tuhan berikan kepada mereka.

Bahkan ada banyak sekali bukti yang menunjukkan bahwa manusia yang rajin bersedekah dan berbagi dengan yang lain tidak bertambah miskin melainkan bertambah kaya dan sukses. Dua kunci penting dalam hidup ini akan membuat siapa saja bahagia. Bersyukur atas semua nikmat yang didapat dan juga membaginya dengan sesama akan membuat hidup jauh lebih mudah dan nikmat.

Bahkan ada ungkapan yang menyatakan bahwa bangsa yang mudah dan mampu bersyukur akan mendapat modal untuk memetik kebahagiaan dalam hidup. Bahwa bangsa yang paling berbahagia di dunia itu bukan karena terkaya, tidak pula paling adidaya atau berkuasa, melainkan bangsa yang mampu lekas bersyukur. Kesombongan manusia hanya akan menghilangkan pahala, penghinaan yang diucapkan hanya akan merendahkan diri sendiri dan membuat sia-sia apa yang seharusnya berupa kebaikan. Hendaklah memulai kebaikan untuk mudah bersyukur dan berbagi agar hidup semakin bahagia. Be grateful dear beautiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.